Blogger Widgets
Selamat datang di blog ANTI REAL MADRID C.F! Blog resmi dari akun twitter @ANTI_RMCF

Selasa, 12 Juni 2012

Lionel Messi tutup musim ini dengan 82 gol

Pencapaian fantastis diraih Lionel Messi musim ini. Striker Barcelona dan timnas Argentina ini secara mengejutkan mampu menutup musim ini dengan torehan total 82 gol di seluruh laga resmi yang dia jalani.Messi hanya membutuhkan 69 pertandingan resmi bersama Barcelona dan timnas Argentina untuk mencetak 82 gol di musim 2011-2012. Prestasi yang terbilang fantastis.

Seperti dilansir Tribal Football, Striker mungil 24 tahun itu musim ini telah mencetak 73 gol bagi Barcelona di seluruh kompetisi yang dilakoni ditambah sembilan gol lainnya yang dicetak oleh Messi bersama timnas Argentina musim ini.

Dengan pencapaian ini, sejumlah rekor pun berhasil dia patahkan. Seperti gol terbanyak semusim milik Archie Stark (70 gol) bersama Bethlehem Steel pada musim 1925. Selain itu, gol terbanyak semusim di liga Eropa milik Dudu Georgescu (50 gol) yang mencetak 47 gol bersama Dynamo Bucharest pada 1976.

Tambah mengagumkan, pencapaian Messi musim ini ditutup dengan penampilan gemilangnya bersama timnas Argentina saat mencetak tiga gol sekaligus menghancurkan rival abadinya, Brasil di sebuah laga persahabatan pada Sabtu lalu.

Messi mampu mencetak hattrick sekaligus membawa 'Albiceleste' menghentikan perlawanan Brasil dengan skor 4-3 dalam laga yang digelar di Stadion MetLife, New Jersey. Laga ini sekaligus menutup musim indah seorang Messi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar